widgeo.net

Autobiografi "Marie-Esprit Léon Walras"

Wednesday 16 May 2012


Marie-Esprit Léon Walras telah dikatakan oleh Schumpeter sebagai "yang terbesar dari semua ekonom" (Schumpeter, 1954: p.827). Walras (diucapkan "Valrasse") adalah salah satu dari tiga nenek moyang dari "Revolusi Marginalist" tahun 1871 - meskipun karya besarnya, Unsur Murni Ekonomi, diterbitkan pada tahun 1874, tiga tahun setelah Jevons dan Menger.

    Meskipun demikian, sepanjang antara tiga, Léon Walras ditetapkan presentasi keseimbangan formal umum teori marginalist baru - dengan demikian menganugrahkan begitu dengan Jevons multi-pasar pertimbangan sebagian besar telah dihindari dan perangkap matematika Menger telah dihindari. Dengan demikian, teori subjektif nilai marginalists itu diabadikan oleh Walras dalam kerangka ekuilibrium umum membuatnya, dibenarkan, ayah dari GE neoklasik modern.

    Dari setiap biografi Walras, unsur-unsur utama kehidupan Walras bisa dikatakan: ia adalah anak dari marginalist-proto, Antoine-Auguste Walras dan, setelah menghabiskan seorang pemuda Bohemian di Paris sebagai kritikus novelis dan seni, Léon Walras segera diikuti ayahnya langkah kaki di menghitung setiap: ia

mengadopsi doktrin sosialis nya kebijakan reformasi perpajakan dan tanah (pada kenyataannya, nasionalisasi tanah terang-terangan) serta ide-ide utamanya ekonomi (teori nilai subyektif, mathematization ekonomi). Setelah menghabiskan beberapa tahun tidak berbuah dalam gerakan koperasi, Walras diangkat Lausanne pada tahun 1870 dan dengan cepat menerbitkan edisi pertama dari opus magnum-nya, Elements of Pure Ekonomi (1874) - hanya dilihat sebagai bagian dari pekerjaan yang lebih besar.

    Sebagai buntut dari Element, Walras membangun korespondensi dengan hampir semua ekonom penting waktu dari Amerika ke Rusia untuk mempopulerkan ide-idenya. Dia menghitung beberapa simpatisan dan pengikut di antara Italia beberapa muda (misalnya Barone dan Pantaleoni dan Amerika (misalnya Moore dan Fisher), tetapi, untuk sebagian besar, ia diabaikan atau diberhentikan oleh kedua arus utama ekonomi dan matematika. Pada tahun 1893, Walras adalah suceeeded oleh pengagum muda, Vilfredo Pareto dan dua laki-laki membentuk inti (dan beberapa berpendapat sepenuhnya) dari Sekolah Lausanne.

    kapasitas mental Walras, bagaimanapun, mulai gagal tentang waktu ini. Dia segera menyusun sisa dua volume sisa "karya besar" nya - Studi Sosial Ekonomi (1896) dan Studi Terapan Ekonomi (1898). Walras dipertimbangkan karya-karya ini akan melengkapi Elemen dan dianggap tiga volume sebagai pilar yang integral dan penting bagi teorinya. Tellingly, yang pertama adalah sub-judul "teori pembagian kekayaan sosial" dan "teori dari produksi kekayaan sosial" kedua sedangkan Elemen adalah subjudul hanya "teori kesejahteraan sosial".

    Meskipun demikian, para ekonom umumnya menolak dua terakhir sebagai hanya argumen kebijakan sosialis dan dikreditkan dia hanya untuk 1874 Elemen. Sisa hidupnya dihabiskan dalam kesepian frustrasi - pahit pada karyanya begitu diabaikan dan tidak mampu oleh kepikunan dan penyakit mental. Dia meninggal pada tahun 1910.

    Esensi Walras's Elements ditetapkan dalam tujuh bagian:

        * (1) Walras memberikan definisi tentang lingkup ekonomi, teori nilai subjektif dan metode matematika;
        * (2) dua-bursa komoditi murni di mana permintaan dan pasokan berasal dari utilitas-maksimisasi; "lelang" dan proses tatonnement stabilitas diperkenalkan di sini.
        * (3) multi-pasar valuta murni; menghitung "persamaan dan tidak diketahui" untuk menemukan keberadaan; multi-pasar tatonnement dengan juru lelang.
        * (4) penggabungan produksi (dalam edisi awal, dengan teknologi tetap, dalam edisi kemudian, dengan teknologi yang fleksibel dan dengan demikian teori produktivitas marjinal) dengan entrenepreneur ada keuntungan-dan permintaan untuk faktor-faktor yang berasal karena permintaan barang tidak langsung;
        * (5) teori modal (yang ia lihat sebagai kapitalisasi laba masa depan) dan menyajikan teori tabungan dan kredit;
        * (6) teori Desi encaisse uang (uang menyediakan layanan masa depan dan dengan demikian "diinginkan" dalam masalah pilihan umum);
        * (7) pasar yang berkesinambungan dan pertumbuhan ekonomi; beberapa refleksi yang sangat menarik dan ejaan yang keluar dari umum "visi" nya.
        * (8) refleksi pada persaingan sempurna dan monopoli.

    Léon teori Walras's harus akrab untuk setiap ekonom modern sebagai teori dasarnya apa yang tersedia untuk kita dalam banyak teori keseimbangan modern umum. Beberapa sejarawan dan ekonom telah membantah klaim ini - dengan alasan bahwa teori Walras bukannya tidak bisa benar-benar dipertimbangkan tanpa memperhitungkan sosial ekonomi dan diterapkan disusun dalam dua karya lainnya (1896, 1898). Namun, sejauh Elemen dalam isolasi yang bersangkutan, modern GE tampaknya telah melekat cukup baik untuk visi asli Walras's - hanya menjelaskan pada berbagai bagian baik itu dalam istilah matematika dan teoritis, tetapi "konsep" umum tetap sama. Namun, kita harus mencatat bahwa ekstensi ke dalam ketidakpastian dan intertemporality dapat dianggap sebagai penyimpangan substansial dari visi aslinya. Jadi, ide-ide asli Walras adalah lebih baik ditangkap dalam model "keseimbangan sementara" (misalnya Hicks (1939), Grandmont (1977)).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

restoe-rc.blogspot.com ©2011. Powered by Blogger.
 
Administrator : @restu_rc
Copyright © 2011. Restoe's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger Custom