widgeo.net

Cara Membuat Kartu Pelajar dengan mudah

Friday 12 September 2014


Membuat Kartu Pelajar. Untuk membuat kartu pelajar sebenarnya tidak sulit, asalkan kita tahu teknik dan cara membuatnya. benarkan kan ? Apalagi sekarang juga banyak kita temukan software kartu pelajar atau aplikasi kartu pelajar, tapi kalau menggunakan software mungkin kita harus mengeluarkan rupiah untuk membelinya.

Sebelum anda membuat kartu pelajar, maka yang perlu anda ketahui adalah ukuran kartu pelajar. Jika anda ingin membuat kartu pelajar dengan ukuran seperti Kartu ATM, maka ukurannya adalah 8,6 cm x 5,6 cm. Ukuran seperti ini biasaanya kalau kita ingin membuat kartu pelajar yang terbuat dari kertas PVC yang di laminasi sehingga kartu yang sudah jadi nanti seperti kartu ATM.

Tahap awal pembuatan kartu pelajar adalah membuat desain kartu pelajar. Anda bisa menggunakan software corel draw ataupun photoshop untuk membuat desain ini. ingat ukuran untuk desain kartu pelajar adalah 8,6 x 5,6 cm.

Setelah desain jadi, maka anda memasukkan data-data siswa ke dalam desain seperti nis, nama, jenis kelamin dan alamat.



Selanjutnya adalah proses print kartu pelajar. Jika semuanya sudah selesai maka anda bisa mencetaknya. Untuk menghemat kertas, anda bisa menggunakan kertas ukuran A4 yang satu lembarnya diisi dengan desain sebanyak 10 buah. Untuk pilihan print ada dua macam. Model mirror/ terbalik jika media print yang digunakan adalah Kertas PVC dan yang kedua model biasa jika media print yang anda gunakan menggunakan kertas biasa.

Untuk kertas PVC, setelah desain di print menggunakan kertas PVC proses selanjutnya adalah dilmainasi / di panasi menggunakan mesin laminating dan setelah itu kartu di potong dengan menggunakan mesin plong. Jadih deh kartu pelajar seperti ATM.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

restoe-rc.blogspot.com ©2011. Powered by Blogger.
 
Administrator : @restu_rc
Copyright © 2011. Restoe's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger Custom