widgeo.net

Cara Membuka Situs Yang di Block di Indonesia

Wednesday 8 October 2014



Pernah sesekali browsing di dunia maya namun website yang kita hendak tuju tidak bisa dibuka?
nah itu dulu pernah terjadi pada saya, namun setelah baca-baca beberapa artikel akhirnya saya menemukan beberapa cara, namun yang paling mudah adalah mengubah IP-address kita dengan menggunakan IP negara lain dengan menggunakan fasilitas add-ons yang dimiliki oleh browser Mozilla dengan menambahkan add-ons AnonymoX.

 
Cara men-settingnya  bisa dengan mengikuti tutorial berikut:


  • Buka browser Mozilla, lalu klik Tools > add-ons > Get add-ons.

  • Ketikkan keyword pencarian “anonymoX” Pada kotak pencarian search all and-ons yang terdapat pada pojok kanan atas.
 

  • Setelah itu akan muncul beberapa hasil pencarian yang berkaitan dengan kata kunci tersebut, pilih “AnonymoX” lalu klik Instal.
 

  • Tunggu proses download selesai, setelah itu akan otomatis muncul permintaan untuk restart browser di sebelah kanan nama add-ons tersebut. Klik restart now. Tunggu sampai browser kembali terbuka secara otomatis.
 

  •   Setelah terbuka, pada pojok kanan atas akan muncul tanda seperti pada gambar yang berisi gambar bendera indonesia dan IP address.

  • ·         Apabila diperlukan untuk membuka situs yang di block, bisa aktifkan add-ons ini dengan klik tanda silang pada di samping kiri gambar bendera di pojok kanan atas. Klik tanda silang > isikan centang pada “Active”, maka akan secara otomatis IP kita akan berubah dengan IP negara lain.


 
  •  Reload halaman yang hendak kita ingin buka.

  • Jika seleai menggunakan bisa menon-aktifkan lagi dengan klik kembali tanda silang lalu hilangkan centang pada bagian tulisan active.

Demikian tips tutorial dari saya, mudah-mudahan bisa membantu rekan semua. Namun tolong di ingat gunakanlah dengan bijak.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

restoe-rc.blogspot.com ©2011. Powered by Blogger.
 
Administrator : @restu_rc
Copyright © 2011. Restoe's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger Custom