KELAS XII
KOMPETENSI INTI
|
USULAN KOMPETENSI DASAR
|
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran
agama yang dianutnya
|
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa
Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi International yang diwujudkan dalam semangat belajar.
|
2.
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun,
responsif dan pro-aktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas
berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan
sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam
pergaulan dunia.
|
2.1.
Menunjukkan
perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan
guru dan teman.
2.2.
Menunjukkan perilaku
jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan
komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3.
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam
melaksanakan komunikasi fungsional.
|
3.
Memahami, menerapkan, menganalisis, dan
mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan
metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan,
dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
|
3.1 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari ungkapan untuk minta persetujuan atas penyataan/pendapat/ ide dengan pe
njelasan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari ungkapan untuk menawarkan barang dan jasa dengan penjelasan, serta
responnya,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang benda disertai pewatas berupa
fakta, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menyatakan tentang modalitas terkait dengan tindakan/keadaan yang dilakukan/terjadi di waktu
lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.5 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang keterkaitan antara keadaan benda dengan pengaruhnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.6 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang keterkaitan waktu
antar tindakan/kejadian, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.7 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks surat resmi/bisnis,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.8 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks surat pembaca,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.9 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang ketetapan terjadinya atau dilakukannya sesuatu dalam kondisi apapun, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
3.10 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang persyaratan terjadinya/dilakukannya sesuatu, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.11 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks pembahasan
ilmiah (discussion) tentang orang,
binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.12 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks ulasan (review), tentang film, novel, buku, dan
karya lain, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.13 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks naratif berbentuk novel populer pendek, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.14 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks humor/anekdot,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.15 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dalam teks wise words dan poem, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.16 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari lagu, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
4.
Mengolah,
menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait
dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta
bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai
kaidah keilmuan.
|
4.1
Menyusun teks
lisan dan tulis untuk menyatakan, menanyakan, dan merespon ungkapan untuk
mendapatkan persetujuan atas penyataan/pendapat/ide, dengan memperhatikan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks.
4.2
Menyusun teks
lisan dan tulis untuk menyatakan, menanyakan, dan merespon ungkapan
menawarkan barang dan jasa dengan penjelasan, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.3
Menyusun teks lisan dan tulis, untuk menyatakan dan
menanyakan tentang benda disertai
pewatas berupa fakta,
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.4 Menyusun teks
lisan dan tulis, untuk menyatakan dan menanyakan tentang modalitas terkait dengan tindakan/keadaan yang
dilakukan/terjadi
di waktu lampau, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.5 Menyusun teks
lisan dan tulis, untuk menyatakan dan menanyakan tentang keterkaitan antara keadaan benda dengan pengaruhnya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.6 Menyusun teks
lisan dan tulis, untuk menyatakan dan menanyakan tentang keterkaitan waktu antar tindakan/kejadian, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.7
Menangkap makna
surat resmi/bisnis.
4.8
Menyusun surat
resmi/bisnis,
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.9
Menangkap makna
surat pembaca
4.10
Menyusun surat
pembaca, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.11
Menyusun teks lisan dan tulis, untuk menyatakan
dan menanyakan tentang ketetapan
terjadinya atau dilakukannya sesuatu dalam kondisi apapun, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.12
Menyusun teks lisan dan tulis, untuk menyatakan
dan menanyakan tentang persyaratan
terjadinya/dilakukannya sesuatu, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.13 Menangkap makna dalam teks pembahasan ilmiah (discussion) tentang orang, binatang,
benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial.
4.14 Menyunting teks pembahasan ilmiah (discussion) tentang orang, binatang,
benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial , dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.15 Menyusun teks pembahasan ilmiah (discussion) tentang orang, binatang,
benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial , dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.16 Menangkap makna teks ulasan (review), tentang film, novel, buku, dan
karya lain.
4.17 Menangkap makna teks naratif berbentuk novel
populer pendek.
4.18
Menangkap makna
humor/anekdot.
4.19
Menangkap makna ulasan
film/novel/buku (review).
4.20
Menangkap makna
lagu.
|
min, ini contoh silabusnya gak ada ya?
ReplyDeletesehat selalu min..
ReplyDeleteizin tuk dapatkan contoh RPP sastra inggris nya ka..
Bally's Las Vegas to reopen as Caesars Casino Resort opens
ReplyDeleteLAS VEGAS (KTNV) — The casino resort 세종특별자치 출장안마 will reopen 거제 출장마사지 in phases starting Monday, 구리 출장마사지 May 양산 출장마사지 22, when hotel 서울특별 출장안마 and casino patrons will be able to